• Beberapa Kekurangan Minerva Megelli 250 dan Penyelesaiannya

    assalamualaikum wr.wb
    Brader sekalian Beberapa kelebihan Megelli 250 sudah sering dibahas di blog-blog maupun web-web otomotif serta media-media cetak baik yang dari Indonesia maupun dari luar Indonesia, karena memang Megelli ini juga merupakan produk global layaknya Ninja 250 dan CBR 250. Ya segudang kelbihan Megelli ini semacem modelnya yang aduhay, torsinya besar, Speedometer merek Koso yang super akurat, dan sebagainya, maka dari itu saya hanya membagi informasi dari blognya James Bond, agar tak ada persepsi bahwa produk buatan MINERVA itu jelek atau gampang rusak. Kini James Bons mencoba menginfentarisir kelemahan motor ini baik secara bawaan, secara abilitas maupun secara durabilitas untuk selanjutanya mari kita bicarakan bersama cara menyelesaikannya.


    Kelemahan Bawaan
    1. Top Speed kurang mak nyus
    2. Purna jual kurang oke
    3. Body gampang retak
    4. Spare part hanya tersedia di kota besar
    Kelemahan setelah beberapa waktu
    1. Timbul bunyi-bunyi berdecit di bagian rem blakangnya
    2. Fairing bawah rata2 gampang patah kecil atau retak di sambungan baut.
    3. Shock depan sealnya mudah bocor
    4. Pack mesin rentan sehingga mudah bocor oli nya.

    Untuk Top Speed ya silakan saja datang ke bengkel aar di up grade dengan sejumlah biaya dan konsekuensi tentuny,  malahan belakangan banyak yang menawarkan paket hmat up grade Megelli 250 ini. Adapun purna jal yang kurang stabil ya itu seuah kewajaran karena brand baru yang masih merangkak untuk sebuah ketenaran. Adapun bodi yang gampang retak bisa diakali dengan mengendorkan baut dan kalau perlu ditambah pelapis karet sehingga mereduksi getaran yang meminimalisir resiko rentan retak. Adapun spare part ya mau nggak mau harus datang ke kota besar macem Jakarta atau Srabaya karena nih mongtor masih baru mereknya.

    Adapun kelemahan setelah melewati beberapa waktu yakni seperti timbul bunyi decit pada rem, maka silakan bawa ke bengkel boleh jadi ada debu yang menyebabkan rem berdecit. Sementara untuk fairing yang mudah retak silakan memakai cara mengakali dengan menambah lapisan karet di atas untuk meredam getaran penyebab retak karena memang disinyalir retak ini akibat baut yang terlalu kencang sehingga apabila terkena getaran akan menimbulkan efek mudah retak. Untuk Shock ini mau nggak mau haru ganti silnya, ini gampang sekali dan bisa dilakukan sendiri. Bila ada ukuran sil yang sama dari merek jepang bisa juga diaplikasikan.Adapun pack mesin memang harus konsultasi dengan bengkel.

    Satu hal yang tak perlu diragukan adalah tanggung jawab dari MMI atau Minerva Indonesia bahwa setiap kerusakan yang merupakan kesalahan pabrikan langsung diganti, ini sudah dibuktikan oleh beberapa brader yang mengalaminya. 

    Sebetulnya karena rondonya memang murah meriah, ini adalah sebuah kabar baik bagi para HOMOSEK KAPAK MERAH alias HObi MOtor SEKen KAntong cePAK deMEn yang muRAH. Ya berburu rondo motor ini misalkan dihargai 20 juta saj waaaa, betul-betul menggiurkan. Namun memang  James Bons jarang sekali menjumpai ada iklan HOMOSEK Megelli di Pos Kota paling-paling kalau ada bisa dihitung dengan jari perharinya.

    NB: artikel ini diambil dari BLOGnya James Bond, saya hanya memberi informasi kepada seluruh pembaca.
    terima kasih ya,,,,
  • You might also like

    1 komentar: