• ANTARA TABLET PC DAN LAPTOP, PILIH MANA?



    sudah kita ketahui, bahawa sekarang ini sedang booming tablet pc, baik itu berlayar 5,7,8,9,sampai 10 inchi. Karena simple dan mudah digunakan dalam segala kondisi. Lalu, bagai mana dengan laptop. Apakah pamor laptop dan fungsi laptop mulai terganti dengan tablet pc?. Karena itu, saya akan membahas tentang tablet pc dan laptop. kelebihan dan kekurangan masing-masing adalah pendapat anda sendiri..
    yuk kita bahas.



    INTERFACE dan OS
    Klo ngbahas tentang interface Tablet pc dan laptop punya khasnya masing-masing. Tablet pc sudah tentu menggunkan layer sentuhnya, Entah tipe resistive atau capasitive.
    Kebanyakan tablet pc menggunakan IOS Apple(Ipad Series) dan  OS ANDROID baik itu Éclair(2,1), Froyo(2,2) ,Gingerbread(2,3), sampai Honeycomb(3,0+) yang khusus untuk Tablet PC. Sedangkan laptop kebanyakan memakai OS WINDOWS, baik XP, VISTA, maupun 7 Series. dengan layar 7 sampai 14 inchi, malah ada yang 18 inchi keluaran ASUS. Tapi tetep menggunakan LCD biasa sampai yang 3D tapi bukan taka ada yang Touchscreen.

    MULTIMEDIA
    Soal Multimedia masing-masing sudah mendukung segala hal, baik Pemutar radio,MP3 Player, Video Player, dan lain-lain. Cuma ada kelebihan di tablet pc berupa Dual Camera di beberapa Tablet pc.  Jadi bisa Video call (khusus Gingerbread android) dan bisa ngerekam video di saat kita butuh.

    KONEKTIVITAS
    Soal ini ada beberapa kelebihan tablet pc di banding laptop, contoh kebanyakan tablet pc bisa SIM CARD jadi selain bisa internet bisa sms dan telepon tanpa modem tambahan, Bluetooth, WIFI Tether, dan ada beberapa sudah mendukung USB on the go. Tapi, laptop punya lebih banyak kelebihan disbanding tablet pc, seperti ada fungsi card reader, Bluetooth, DVD rom internal, USB slot yang banyak. So… begitulah..

    KINERJA
    wah, kalo kinerja ya hampir seimbang. Lumayan buat beberapa aplikasi masing-masing. seperti tablet pc yang processornya dari 400Mhz sampai ada yang 1,2 Ghz sampai 1,5 Ghz. Yah berhubung ga seberat laptop yang kebanyakan Intel Atom, Intel Core 2 Duo, Intel Core I3,I5, sampai yang tertinggi Core I7. tapi seimbang dengan tugasnya laptop yang rada berat.

    FUNGSI OFFICE
    Kalo fungsi office, 2-2nya sudah mendukungnya, baik di tablet pc kebanyakan Document to go, atau di laptop yang kebanyakan Microsoft office. tapi punya kelebihan pada laptop seperti ada keyboardnya yang membantu pengetikan, walaupun tablet sudah tersedia keyboard acsesories. Tapi di jual terpisah yang jelas membuat kita merogoh kocek lagi. tapi, kalau anda nyaman dengan keyboard virtual punya tablet pc nda masalah ya..

    MOBILITAS
    Mungkin ini yang membuat orang punya tablet pc, karena enak dibawa kemana-mana. Gak seribet laptop, kudu buka keyboard. Berbeda dengan tablet pc yang touch screen. Yang gampang ditenteng kemana. Laptop pun masih bisa. Tapi memang agak ribet.

    KESIMPULAN
    Kalau dari saya semua tergantung dari kebutuhan. Kalau anda suka mobilitas, dan gag jauh dari social networkin atau internet, lebih baik ambil tablet pc.
    tapi. Kalau anda suka memanfaatkan fitur office dan gak terlalu suka berinternet.
    ambilah laptop.
    tetap kesimpulan dan pilihan tetap di tangan anda..

    saran: kalau mau yang bisa tablet pc dan laptop ambillah merek ASUS dan Zyrex.
    saya tau itu duank..
    whheehheheheh..
  • You might also like

    2 komentar:

    1. Murah mana Tablet ama Laptop..?

      BalasHapus
    2. tergantung gan...
      klo msalaha harga seimbang2-2nya...
      tapi masalah kebutuhan anda pilih sendiri...

      kisaran Rp.<5 juta
      laptop dah dapet yang mumpuni kaya processor core I3,windows 7 home, dan lain2..
      klo tablet pc dapet spesifikasi yang IOS atau ANDROID Honeycomb, processor 1Ghz, komplit lah...
      lumayan wat jejaring sosial n fotur office tak terlupakan juga..

      BalasHapus