• STORY OF MY LIFE: MY DREAM BIKE


                 well, di dalam kehidupan ini gua juga ga jauh dari yang namanya transportasi. Dari masa saya kecil hingga sekarang. Yah dah banyak pilihan yang membuat saya jatuh hati. Tapi sayangnya baru 1 yang kesampean. Ckckckckck…
    tapi saya akan berusaha agar motor yang saya impikan bisa tercapai, amin..
    berikut adalah motor yang pernah saya suka atau miliki:

    1.Honda Supra X 100cc 2002
                    Waktu saya masih kecil keluarga baru punya 2 kendaraan, yang satu Toyota Kijang ROVER, dan 1 lagi Honda Supra X 100cc 2002. Seneng juga sieh waktu ada nie motor, sering diajak jalan-jalan bahkan pernah diajarin. Walaupun badan blom tinggi-tinggi amat. Apesnya nie motor jadi perebutan 3 Bersaudara (saya gag dihitung) bikin pusing ortu,ckckckck. Pernah di Trondolin kaya Motor Drag bgitu.. tapi selang itu motor di tuker tambah dengan RX-KING. Gag tau juga knap di tuker, tapi dari narasumber yaitu abank gw sendiri, ya motor itu ga kuat di ajak jauh.



    2.Yamaha RX-KING 130cc
    kalo ini sieh gag terlalu IDEP (bahasa CVR),  Cuma menurut penuturan orang-orang termasuk abank saya sendiri. Si “MOTOR MALING” yang LEGENDARIS ini terkenal kuenceng. Dan juga nyaman bila di sandingkan dengan NINJA sekalipun. Kalo power ya nda bisa bohong NINJA lebih “NENDANG” kalo kenyamanan lain lagi urusannya. dan banyak yang make buat balap juga...



    3.Kawasaki NINJA 150
    kebetulan abank saya yang pertama minta bliin ninja, untungnya di kasih. Ninja biasa skitar tahun 2004+ lah. Saya nda hapal. Awal polos n standar, tapi gak standar abis. Cuma abank saya modif lagi jadi nambah keren. Ntu motor dia sayang banget.kotor dikit pasti dia cuci, gag mandang siank to malam. Dah kaya bini aja. klo ada dia, pasti tu motor gag boleh ada yang make. Kecuali:
                    A.urusan penting
                    B.gag ad motor lain (itu pun kdu maksa sedikit)}
                    C.dia nyuruh kita teruz gag ad motor lain.
                    D. dianya tak ada dirumah.
    Tapi selama abang saya belom nikah, skuka duka nie motor dah ane rasain.contohnya:
    SUKA    : Kalo naik nie motor, cewe-cewe di depan mata pada ngliatin. Makin pede dah ane. Contoh: pernah saya disuruh sama dia beli makanan. kebetulan jam 10:00 pagi, anak2 sekolah SMK PGRI jajan di di jalan. Saya lewat dengan ninja abang saya. Sejauh mata memandang, cewe2 memandangi saya. Seneng kale. Akhirnya bli makanan trus pulang. Tapi langsung disuruh lagi bli makanan ama ibu saya, klo gag  dia gag ngelarang Cuma saya iseng aja naik sepeda ontel kesana lagi, akhirnya lewat situ lagi. Aduh, ada cewe yang nyeletuk.”wah, ninja kemana…!” gw jawab “di bengkel” wheheheheheh…
    DUKA    :A. master remnya rusak, kadang2 buat mundurin aja susahnya setengah idup..
    B. gag ad penunjuk bensin, ada takometer doank. Pernah berpungsi sekarang jadi pajangan doank, malah rusak. Ckckcckck…
    C. kick staternya sering bikin kaki kanan berdarah, klo ga hati2 luka lama kena lagi…
    Tapi saya jujur saya bangga pernah nyoba,ngendarai dan punya ninja itu sendiri (walau punya abank) tapi tetep ada prestisenya. whehehehehheeh..

    4.Yamaha Jupiter Z 2006 110cc
                    weits ini yang manteb, motor bersejarah tapi dah jadi milik orang lain. Bekas motor balap turun mesin, bodi boleh diacungi jempol lah, tapi mesin? Ckckckckck..  ya gag parah sie Cuma suaranya aneh. Diajak ngebut dikit suara mesin meraung kencang.  Tapi ada beberapa part yang masih racing, plus kopling suntik. Jadi dah ada kopluingnya nie mongtor. Gw belajar motor yang bener2 di motor ini. Saya lom bisa ninja atau motor non kopling. Berawal dari sini, gw jadi jatuh cinta sama yang namanya motor Kopling. Pokoknya jadi kenangan yang satu ini…

    5.Honda Vario 110 LC engine 2008
                    setelah dari tiga sekawan di jual yaitu RX-KING, muncul tamu baru. The 1st skutic In my home, Honda vario. Buat abank saya yang kedua. kredit  yang nunggak, motor yang tak terawat, dan pajak STNK yang mati, membuat was-was kalau diajak jauh. Tapi setelah abank saya menikah, motor mndingan aja, minimal terawat lah. Sering bawa ke sekolah di SMPN 7 Tangerang. Walau sebenernya tak boleh, ada beberap orang yang bawa juga. Jadi nda takut lah. Saya dikenal orang juga dengan motor ini. Dah membawa saya pergi kemana2 perum,lippo,sumarecon,BSD,metos,Pasar lama, dan lain2.. sangat berarti buat saya.

    6.Honda Supra X 125 2007
                    dulu waktu saya smp, saya minta di belikan motor ini karena keren,sporty,ada keyshutter,double disk dan ada bagasi wat nyimpen barang bawaan. Gag dibelikan. Abank saya kebetulan dibelikan motor ini sebagai pengganti Jupiter Z.saya sieh gag terlalu seneng karena dah banyak motor impian yang saya inginkan, setelah tes performa.. lumayan, untuk sehari2 sangatlah cukup.ya kebetulan dia menjatuhkan pilihan motor ini mank karena dya cape motor kopling. Jadi ganti non kopling.

    7.Yamaha Mio Soul 110 2010.
                     akhirnya abang saya mengganti motor Varionya dengan MIO SOUL putih, keren juga walau keyshutternya ribet.enak juga buat manuver, feeling saya entengan mio soul daripada vario Soal pergerakan stang. Yah paling ngeluh dikit Karena tiap mau pakai nih motor pasti bensinnya “sekarat” ckckckckck..

    8.Suzuki Shogun SP 125
                    saya mang gag pernah punya nie motor tapi ini motor idaman saya dulu. key shutter,double disk mirip Satria Fu,ada bagasinya, dan pastinya KOPLING! Ya, motor yang mnjawab kebutuhan saya dalam transportasi sehari2. Tapi ortu tak belikan karena, motor bapak2,katanya cepet rusak, tapi kenyataan nya mah ga..

    9.Suzuki Satria Fu 150 DOHC Enggine
                     karena Suzuki gag diijinin. KECUALI, Satria Fu 150. Karena semua tahu siapa sih yang gag mau Satria Fu, keren pasti, fitur mantab,mesin gag usah dipertanyakan lagi (DOHC). Dah bikin abank w kesemsem termasuk saya pula. Niatnya bli 2nd hand, Cuma Karena mungkin harga masih tinggi saat itu.
    truz perawatan ekstra pula. Jadi gag dikasih. Kasian…

    10.Yamaha Jupiter MX 135 LC4V 2010

             di tengah kebingungan abank kebetulan nawarin Jupiter MX baru, Yang pasti kopling. Cuma ya gag sesuai apa yang saya inginkan sie.. seperti REM belakan TROMOL, konci standar (rawan), tak ada takometer (kliatan bebek banget wat bebek sport), dan lain2.  Cuma pikiran saya semua tertutupi dengan mesin yang luar biasa, Diasil Cylinder,Forged Piston,dan Liquid cooler Enggine. Mesin pun 135cc yg  otomatis lebih kenceng dari shogun. Karena tak ada pilihan lain, ya ambil ini.selama ini saya dah mengalami banyak hal dengan motor ini, dari urusan sekolah, eskul, bisnis, main, sampe di suruh2pun make motor ini. Kaya bli air gallon, air dussan, ampe bertas 1-2 karung pernah dibawa make motor ini. My First Love pun di motor ini banyak sejarah yang tak terlupakan.
    jadi pelajaran yang berarti ketika memandang motor seperti memandang diri sendiri.penuh kesan suka dan duka di dalamnya..

    11.Honda Beat 110
                     ya bukan saya to kluarga say yang punya tapi istri abank saya yang ke-3 punya, poernah ngerasain sekali, enak  juga naik motor ini nyaman dan lincah di tambah irit. Bikin kantong aman.
    gag cpet pegel pake juauh juga uenak...

    12.Minerva Megelli 250 RE/RV-Minerva  R 150 VX
                    Ya karena sering2 liat majalah OTOMOTIF jadi tahu tentang Minerva, dulu juga sempet kesemsem dengan Minerva yang R150 lama. Bodi mirip CBR, dah UP SIDE DOWN, terlebih harga murah untuk ukuran motor sport. Tapi ngdenger ocehan orang2 jadi ngeri belinya juga..tapi, mereka sekarang berubah. Jadi lebih baik sieh. Gag mengecewakan. Banyak dari KASKUS to blog2 OTOMOTIF seperti TMCBlog dan lainnya yang memuji perubahannya. Tertarik dengan Minerva megelli 250 RE/RV karena termasuk enteng untuk kelas 250cc, bodi Europe style banget, undertail muffler,spidonyanya keren koso punya, performanya pun gag mengecewakan lagi kaya dlou.dah bisa mengimbangi, lumayan buat mesin SOHCnya. klo Minerva R150VX karena murah (tapi bukan murahan), up side down, full fairing yang disainnya different banget dengan sport yang ada di iindonesia..memang sekarang masih jadi mimpi untuk bias mendapatkannya. tapi seiring waktu, aku pasti bias mendapatkannya.. amin.,.

    13.TVS Tormax 150 LC3V-Apache 160 RTR DD
                    Dlu sempet naksir TVS apache  karena keren,murah, double disk,plus didukung RTR buat meningkatkan performa motor jadi lebih mantab, tapi itu hanya sekejap saja. Sekarang other optionsnya TVS tormax, lliat di majalah OTOMOTIF jadi tertarik. Keyshutter,doubledisk dan monosok rebah kaya Athlete, fitur2 pendukungya lengkap, spidometer komplit, bagasi ada, mesin Liquid Cooller 3 Valve, dan pastinya kopling.jadi other options wat bebek sport.
    nah tuh dya buat sekarang, kita tak pernah tau kendaraan di masa depan seperti apa, entah lebih canggih atau lebih ramah lingkunga kita tak tahu, biarkan waktu yang mengungkap..

    see you in next posting
  • You might also like

    2 komentar: