Rabu, 01 Februari 2012

NEW PULSAR 200NS 2012: BARU NIEH MOTORNYA LELAKI!


halo semua, sekarang di TMCblog dan blog-blog lain sedang hangat membicarakan penampakan asli New Pulsar 2012 yang dinamakan Bajaj Pulsar 200NS. nieh motor bener-bener baru dan bukan facelift dari pulsar 200 sebelumnya. mulai dari mesinnya yang baru dan mirip dengan blok mesin KTM DUKE 200, LC4V (Liquid Cooled 4 Valve) pula, penampakan headlamp yang baru mirip Honda CB1000RR Hornet, sasis baja twinspar/Perimeter deltabox-yamaha) Rem depan dan belakang cakram floating, seat tandem, Monoshock, Rear hugger, lampu led belakang yang mirip Pulsar 135LS. subhanallah, keren gila neh motor...!!!!!!





Di Sektor pengereman Pulsar 200NS ini diwakili Rem depan cakram dua piston, Rem belakang cakram satu piston. namun menurut klaim dari Bajaj Auto cukup dah untuk menghentikan laju nih pulsar 200NS dari 60 km/jam sampai diam sepanjang 16, 3 meter.Dari gambar Juga terlihat bahwa Kubikasi mesin adalah 200 cc. lihat deh gambar bawah ada tulisan 200 nya bro so ada kemungkinan mesinnya mirip mirip dengan mesin duke 200?  ini tentu masuk akal, menurut zigwheel Baik KTM Duke 200 dan Pulsar 200NS di memiliki Desainer dan insinyur yang sama yakni tim Joseph Abraham di Stars Ahead, Bajaj Auto’s state of the art R&D facility. tapi mesinnya SOHC bukan DOHC dan INJECTION seperti DUKE 200,walau begitu Bajaj Pulsar 200NS ini sudah bertekhnologi triple spark. knalpotnya pun sudah rapih tertata (tapi jujur ane lupa nma teknologi knalpotnya. whehheeh..). Ban depan berukuran 100/80/17 dan ban belakang gede ukuran 130/70/17.
Dari Gambar diatas terlihat bentuk Speedometer Pulsar 200NS pun baru bro. Tutup tangki bbm baru. rear grip terpisah. Beberapa detail Pulsar 200NS benar benar diluar perkiran beberapa blog termasuk saya dan tmcblog sendiri, tercatat seperti Bentuk Headlampnya yang baru, penggunaan Sasis Twin spar dan penggunaan rem cakram belakang. soale beberapa spy shot rem belakangnya masih pake jenis tromol  Oh ya tinggi tempat duduk Pulsar 200NS adalah 80,5 cm.kayanya agak jinjit nih kalo nyoba.. 
Spesifikasi
menurut info dari India, Mesin dari Pulsar 200NS 2012 berkubukasi 199 cc, 4 klep masih karburator ini menggunakan 3 busi, kecepatan 6 speed dan dapat memproduksi Power maksimal 23.5 PS @ 9,500rpm dan torsi maksimum  18.3Nm @ 8,000rpm. Bobot Pulsar 200NS baru ini adalah145kg. Bajaj Auto mengklaim motor ini memiliki Top speed 136 km/jamdengan performa akselerasi  0-60 km/jam ditempuh dalam 3,61 detik and 0-100 km/jam dalam 9,83 seconds. Selain itu Pulsar 200NS ini juga bisa diajak irit sampai 58 km per liter saat dipakai jalan dengan kecepatan konstan  55 km/jam
Kenyataan ini menurut zih wheel Pulsar 200NS bukan hanya lebih Cepat, namun lebih irit dibandingkan Pulsar 220 DTSi !! dah keren irit lagi...
kalo di edarin nih motor apalagi dengan harga khas motor pulsar yang Murah. pasti nih motor dah kaya kacang goreng dah...


Sumber: Kang Taufik - TMCblog.com

Tidak ada komentar: