Rabu, 28 Maret 2012

AKAN BANYAK PERBEDAAN SAAT KULIAH

Wheheheh.. sori nih baru bisa posting artikel lagi..
Kemarin tanggal 22 maret 2012, saya khusus mewakili sekolah saya mengunjungi sebuah Universitas terkemuka yang tepatnya berada di Grogol Jakarta barat. karena ada undangan dari pihak yang mewakili universitas khususnya mewakili jurusan teknik industri..

Memang rencananya pihak dari sana akan mempresentasikan tentang jurusan mereka Teknik Industri. yah sebenernya artikel ini selain ngebahas tentang jurusan itu, saya juga bakal bahas kehidupan di perkuliahan dan ada sedikit pendapat tentang mata kuliah ntu.


Awalnya rencana dari sekolah berangkat jam 07:00 pagi, makanya siswa disuruh stand by jam 06:30. tapi karena (katanya) belum persiapan bis untuk menjemput kita. pas dah prepare jam 08 nan mesin bis Trouble. makanya pihak Mahasiswa yang menyelenggarakan pun panik dan berusaha cari mobil pengganti. akhirnya dapet mobil pengganti, menggunakan mobil pribadi siswa dan tiba di sekolah saya jam 11 lewat lah. lumayan menyita waktu lah..

Dateng ke sekolah dengan beberapa mobil. ada Honda City,Suzuki Swift,Toyota Yaris ama Avanza, dan Rush atau Terios klo ga salah mah, ok kita semua cow lewat daerah Daan Mogot, lumayan lama dan di dalam mobil banyak yang tertidur (ntu mah dah termasuk saya). sampe disana, beh langsung canggung banget gw..

Akan terasa perbedaan dari cara berpakaian yang paling kentara. dah beda banget ama saya yang SMA, walau saya make batik Bebas. tapi tetap saja ada yang berbeda. susah juga si untuk dijelaskan. tapi pokoknya ada yang berbeda. setelah sampai di lantai 4 tempat acara berlangsung kita dikenalkan tentang Universitas tersebut dan Jurusan teknik Industri tersebut. diantar kebagian-bagian dalam jurusan teknik Industri. dan akhirnya selesai pas sebelum ashar. ternyata gag selama yang sya kira, dan enaknya dapet makanan HokBen lagi.. whehheheheheh…

akhirnya kami pulang dengan membawa formulir pendaftaran universitas tersebut dan saya masih berusaha mengamati lingkungan perkuliahan yang ada. sesempat yang saya bisa. and well akhirnya kami sampai di pintu gerbangnya dan nunggu mobil tadi dateng, akhirnya yang paling awal dateng adalah Toyota Vios karena gag ada yang masuk akhirnya saya masuk duluan aja. passaya ngeliat supirnya, dia nanya “Kelas berapa sekolah…?” saya jawab “Kelas 2 ka.. kaka tinggal dmana ka bawa-bawa mobil” dia jawab “”saya tinggal di tangerang juga” saya kaget dan nanya lagi “Dimananya kak” dia jawab “perum” oh perum. pass lg ngobrol dia keluar dari mobil dan supirnya ganti dengan mahasiswa lain. tapi orangnya enak juga sie. lumayan lah namanya Alvin anak Industri juga. pas di jalan kita cerita-cerita tentang perkuliahan dan juga tentang kesan masing-masing soal kuliah tersebut. tapi seru juga. dia juga cerita tentang gimana kuliahnya dan apa yang dia kerjain selama kuliah ntu..

Yah banyak cerita dan kesan setelah pulang dari sana. yang membuat saya banyak belajar tentang kehidupan perkuliahan yang kita sebagai siswa/I nya di tuntut mandiri dengan apa yang kita lakukan sekarang. punya inisiatif untuk belajar. dan lainnya ..

sebenarnya ada saran sedikit dari saya dan si alvin teman saya. yaitu:
”kalo kuliah ntu harus sesuai dengan keinginan kita, jangan cuma ngelihat prospeknya doank, karena kita akan mudah meyerap pelajaran kalo pelajarannnya kita suka. coba kalo pelajarannya lu gag suka. dah pasti gag ada yang masuk tuh pelajaran dan sama aja buang-buang waktu dan uang”
ya semoga aja membantu, whehhehehehheheh..

Tidak ada komentar: