• CARA MENGERINGKAN PONSEL JIKA KENA AIR

    Ekh, nie saya mau bagi-bagi ilmu dari koran PULSA yang edisi 227 Th IX/2012/8-21 Februari yang lalu. dari pada dipendem sendiri neh ilmu, skalian aja lah saya bagi-bagi. semua dah taulah dimana-mana barang elektronik itu akan rusak jika terkena AIR, termasuk HandPhone pastinya. walau memank ada beberapa Handphone yang punya kemampuan anti air. tapi yang bukan anti air kalo tak sengaja jatuh terus basah kena air....????? hmm... ada penyelesaiannya kok.. ini dia..


    1. KERINGKAN PONSEL
    keringkan ponsel dengan menggunakan handuk atau kain dengan tekstur halus. agar air dalam ponsel keluar goyangin ponselnya secara perlahan. tapi hindari pengeringan dengan menggunakan Hairdryer, karena sirkuit ponsel sangat rentan dengan panas. termasuk panas hairdryer.

    2.GUNAKAN ALKOHOL
    Gunakan alkohol untuk mengeluarkan air dalam ponsel. karena lebih cepat menguap dan dapat memaksa air keluar. biasanya sih menggunkan alkohol yang biasa digunkana sebagai antiseptik.

    3.TIMBUNIN DENGAN BERAS
    Karena beras memiliki sifat menyerap Kelembapan, tentu dapat menurunkan tingkat kelembapan ponsel agan masing-masing. caranya timbun di dalam beras semalaman.

    4.GUNAKAN DRYBOX
    Drybox adalah media penyimpanan yang dilengkapi dengan serangkaian alat untuk memastikan kelembapan perangkat yang disimpan didalam terjaga. dengan naro di dalam Drybox dan mengatur tingkat kelembapan serendah mungkin. membantu tingkat kelembapan ponsel agan semua berkurang secara PERLAHAN tapi AMAN.

    5.BAWA KE TEKHNISI HP





    Jika semua hal sudah dilakukan namun tuh hp gag nyala. bawa aja deh ke Tekhnisi HP berpengalaman atau terpercaya, karena cuma dia yang bisa mengatasi masalah ini kalau sudah parah. kalau saran dari PULSA sih: "JANGAN MALU UNTUK MENGAKUI BAHWA PONSEL ANDA RUSAK KARENA TERENDAM AIR, HAL INI PERLU ANDA LAKUKAKN KARENA PADA DASARNYA PONSEL MILIK ANDA UMUMNYA TELAH DILENGKAPI DENGAN INDIKATOR TERTENTU YANG MENUNJUKKAN BAHWA PONSEL PERNAH TERENDAM AIR." gitu katanya..

    well, ntu dya tips dari saya yang Insyaallah berguna bagi semua.
    thx ya semua..

    Artikel From: PULSA Edisi 227 Th IX/2012/8-21 Februari
    Picture From: GOOGLE GAMBAR
  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar