Rabu, 18 April 2012

MINERVA X-ROAD 150S THE STREET FIGHTER "MURAH"

Assalamualaikum wr.wb, akhirnya Minerva Mulai "BERKICAU", Pada 17 april inie PT.Minerva Motor Indonesia menelurkan motor Street fighternya yang sempat banyak dibicarakan di blog-blog atau website otomotif lain. Minerva X-Road 150S itu namanya dan dijual seharga Rp.14,9 jutaan/OTR jakarta. yang seperti di bicarakan dan seperti kata pihak minerva spek mesinnya gak jauh-jauh amat dari abanknya si R 150 VX. yuk kita liat..


Desain pada bodi Minerva X-Road 150S ini keren lah dan enak banget dipandang mata. tapi tetep gag bisa boong ni motor Copyan dari UM Xtreet perbedaanya paling penempatan stiker dan permainan warna antara bodi dan Trelisnya. iya..ne motor trellis (kayanya H*nda kecolongan start). kalo fitur yang tangki besar 17 Lt,split seat,spido digital (byson),stang lebar,tabung shockbreaker gede 40-an mm dan monoshock adjuster,double disk,monoshock,lampu depan multileflektor,hunger,sein dan lampu belakang LED,dan ban lebar Tubeless motor keluaran lain pun juga ada yang kaya gitu.


Tapi memang dengan harga 14 jutaan itu termasuk fitur yang "wah" untuk sebuah motor, apalagi ditambah Trellis (walau kayanya nempel doank sama body,rangka aslinya DIAMOND), LED Daytime Running Lights ada pada Tangki dan lampu depannya yang sekilas mirip Byson tapi lebih lebar, dan juga UNDERTAILED MUFFLER halah ribet b.inggris. KNALPOT KOLONGNYA bisa jadi nilai plus tersendiri buat yang mau punya motor undertailed murah...

UM Xtreet


kalo mesin, ya gak jauh ma R150 VX cuma di upgrade. SOHC 4 tak 149,4cc 5 percepatan (1-N-2-3-4-5) bertenaga 13,5 Ps pada 9.500 rpm dengan Oil Coller dan Enggine Balancer, torsinya 10,5 Nm pada 7.000 rpm tapi belum ada penjelasan tentang Klepnya. tapi jika bener-bener 11-12 sama R150 VX berarti kemungkinan besar 2 klep. kompresinya yang sebesar 9,2 : 1 masih bisa minum Premium. konsumsinya 38 Km/Liter di berbagai jenis Track...

bicara ergonominya pun benar-benar kental aura Street Fighternya, mirip-mirip sama Riding Stylenya Byson lah . apalagi stangnya baplang, cuma lebih keatasan aja dibanding Byson. sangat cocok buat pemakaian harian dan touring. dari seat heightnya sendiri cukup tinggi, Dari Bank Taufik yang ngetes ni motor ampe jinjit balet. tapi kan tinggi Bank Taufik kalo gak salah 165+, jadi yang tingginya 170+ kyanya gag jinjit dah..


soal performa dan suspensinya, dari tes Bank Taufik Performanya di putaran bawah lumayan galak,perpindahan lebih mudah dan enteng, juga getaran-getaran yang mungkin masih terasa di R150 VX berkurang signifikan. Top speed gak muluk-muluk banget, cuma 112 Km/jam. untuk suspensinya baik Rebound shock depan dan belakangnya PAS!. tidak terlalu keras,namun tidak membuat mental-mentul di lintasan bumpy. motor ini asik juga buat nikung-nikung sampe rebah juga, ban IRC Road Winner depan 110/17 belakang 130/17 ditambah bobot keringnya 120-an kilo dan riding style yang Street Fighter jadi mantab nikung-nikungnya. dan pengeremannya terhitung gak spesial-spesial amat, disk brake wave depan 240mm dan belakang 220mm untuk pengereman. tapi tetep safety kok.santai wae lah...


ni motor jujur menurut saya keren abis, dengan harga 14-san juta OTR bisa dapet Street Fighter yang udah knalpot kolong dan LED Daytime Running Lights. bisa jadi lawan dari sisi harga penantangnya adalah Bajaj 135 LS dan Thunder 125. dan lawan dari sisi 150+cc-nya lebih banyak, yaitu V-ixion,Byson,MegaPro,TVS Apache RTR 160,Bajaj Pulsar 180-220, dan lainnya. tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu merah, hitam, dan silver. dah lah, ini mah minerva tinggal perbaiki terus aftersalesnya, engginering dan body qualitynya, perfomance mesinnya biar gag kalah ma body, dan innovasi yang beda deh dari kompetitor lain...

Minerva X-Road 150S: Beyond The Limit!
whehheheheheheheh...

NOTE: thanks to sumber Photo dan artikel untuk blog ini yaitu TMCblog.comBonsai BikersOTOMOTIFNET.com, dan Minerva SACHS. jikalau ada kesalahan,kritikan,tambahan,dan lainnya silahkan deh komen aja sama yang punya warung ye...

terima kasih..
wah sory ne,ada yang beberapa artikel yang menyebutkan specs berbeda dengan specs lama yang ada di photo ni

Tidak ada komentar: