• HARUSNYA AKU BERSYUKUR ATAS MOTOR YANG DIBERINYA

    hari ini malam berlalu seperti biasa, didepan laptop ASUS A53S Kesayangan yang dibelikan Mama & Bapa tersayang secara patungan. aku melihat blog-blog orang lain seperti TMCblog.comBonsai Bikers, dan yang terakhir adalah Pertamax Gan !!!. sempat ngeliat artikelnya yang menarik, yaitu NGANCAM BUNUH DIRI DEMI SATRIA FU? KONYOL, BODOH. pas baca artikelnya.....
    Asstagfirulloh..


    aku hanya jadi teringat kepada Motor Yamaha Jupiter MX tahun 2010 punya ku yang ku miliki hingga sekarang. sejarah aku minta itu motor hingga sekarang aku memilikinya. berawal dari dulu SMP aku sering Baca-baca Koran Otomotif yang sering kubeli. aku baca,baca, dan terus kubaca hingga aku lumayan mengerti motor, dari ku tahu motor baru, tips n tricknya, dan lainnya. dan aku mengenal Minerva SACHS pun dari sana. atas pertimbangan yang lumayan mateng, aku mau minta HONDA New Supra X 125R sekitaran tahun 2007-2008 nan. saat aku minta pada Ortu mereka gag ngasih. otomatis sedih campur kesel yang ku tahan-tahan. saat ku ke kama ku menangis yang kedengaran hingga bapa dateng ke kamar dan memberiku pengertian. karena mungkin belom saatnya. dan akhirnya ku coba sabar dan mengerti..

    kelas 3 SMPN saya belum punya motor memang, tetapi bukannya tak ada. ketika abang saya sudah menikah. dia sempat beberapa bulan pindah ke rumah istrinya, dia Punya motor HONDA Vario 110 yang jarang dipakai. bermodal nekat, mulai coba-coba bawa kemana-mana. ke sekolah, ke Metropolis, Pasar Lama, Lippo Karawaci, Sampe-sampe bawa ke BSD City. untuk anak 14-15 tahun bawa motor sejauh itu sudah sangat mengkhawatirkan ortu  saya.ckckckkckc...

    dah mulai gede sebagai ABG dan mulai lagi kebiasaan lama untuk minta lagi. cuma karena lagi itu lagi demam-demamnya motor Clutch (kopling) jadi niatnya mo beli SUZUKI Shogun SP tahun 2007-2008. selain karena fiturnya, mesin, dan kebutuhannya sama kaya Supra X 125. niat lain ntuk beli ini bantu ortu untuk antar jemput Mama dari rumah nenek, beli air galon, dan lain-lain. minta ke Mama dulu dan alhamdulillahnya ngedukung. akhirnya tinggal kesempatan tuk minta ke Bapa di bantu sama Mama saya.

    minta berulang-ulang kali. akhirnya di beliin. jatuh lah permintaan pertama pada Shogun SP tadi. tapi, kata bapa "motor itu mah wat bapa-bapa de..!!" yah sudah gag jadi. cuma kebetulan da hasutan dari abang-abang ku yang kaya setan suruh bilang Satria FU,Scoopy, To NINJA RR. waaaaww.. menggiurkan, dan lagian juga kan kenapa gag dimanfaatkan kesempatan ini. setelah dipikir-pikir lagi. akhirnya satria FU 150 dunk pilihannya. pertimbangan dari harga, fitur, dan mesinnya yang DOHC yang jelas menggiurkan. setelah minta ya niatnya dikasih. cuma karena Mpo ipar bilangnnya satria ntu rawan rusak. yah gag dikasih..
    ckckckckkckckckkckckckck..

    kebetulan karena lagi bingung milih, abang yang kebetulan kerja di Leashing kredit Motor, nawarin Jupiter MX baru tahun 2010. akhirnya browsing nyari spek-speknya. mesinnya mah JEMPOLAN.!!. cuma, fiturnya masih kurang dari gag adanya Takometer buat ngitung putaran mesin, Key shutter yang gag ada bikin ngeri dan was-was, dan belum Double Disk Brake. saya mencoba membandingkan denga Shogun SP dari berbagai sisi kecuali desain. tapi hati bilang kalo fitur yang kaya disk brake belakang bisa dibeli. tapi kalo DIasil Cylinder dan Forged Piston mana bisa dibikin sembarangan kaya bikin disk belakang. keputussan jatuh ke Jupiter MX 135 LC4V (klo saya sie ngomongnya LC-CAV). setelah deal antara abang ma bapa dirumah malam sabtu. saat sabu pagi saat sekolah hati mengatakan motor dah di rumah, dan benar saja, satu buah motor Jupiter MX lansiran 2010 warna hitam sudah tiba dirumah. seneng hatiku.

    Berbagai macam kenangan. baik sedih,senang,duka,kebersamaan,Cinta,jatuh dan bangunnya diriku dengan motor ini. setiap hari menemaniku dalam kesibukanku seperti urusan Organisasi, latihan beladiri, sekolah, main, to hangout, dan lainnya. juga tak lupa tugas utamanya ni motor seperti ngangkat air galon kalo abis dirumah, anter mama to makanan ke rumah nenek, atau suruhan dari ortu atau abank. perjalanannya pun dah cukup jauh dari Cisadane,Pasar anyar & lama, Lippo Karawaci, Sumarecon Serpong, BSD city, paling jauh ke senen jakarta saat ada PRJ tahun 2011 kemaren. saat ntu sempet bikin kesal ortu gara-gara pergi jauh gag bilang-bilang & ngeri karena umur ku baru 16 tahun. ya sekarang ku wajar karena memang mereka semua sayang pada ku. dan ku termasuk beruntung karena ku bisa memiliki yang ku minta saat ku masih ABG, beda dengan abang yang semuanya didapat setelah kuliah..

    alhamdulillah ku ucapkan kepada ALLAH SWT atas Nikmat dan rachmat yang kusadari atau tidak memberi yang lebih baik kepada hidupku..
    aku harus dan ingin belajar lebih baik lagi dan tidak mengulangi kesalahan yang sama..
    karena ku telah diberi 1000 kesempatan ALLah untuk bertobat..

    sumber Link: Pertamax Gan !!!TMCblog.comBonsai Bikers,Otomotifnet.ComMinerva Sachs
  • You might also like

    2 komentar:

    1. sip sip sip,,,,,,,thanks dah baca coretan ane ya gan,,jangan sampe kapok,,,n jangan durhaka,,ok

      BalasHapus
    2. oke...
      tenang gan ane gag bakal kapok..
      malah ane demen coretan2 agan...
      whehheheheeheheh..

      ngefans dah w..

      BalasHapus