Rabu, 05 September 2012

Vespa GTS 250i, Mesin Kencang Dibalik Sosok Klasiknya


ASSALAMUALAIKUM WR.WB. Wadooooh, dah berapa lama neh ane gag posting yah hmmmm... dah cukup lama juga. tapi Saya diri PRIbadi mengucapkan MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN MOHON MAAFKAN LAHIRIAH DAN BATINIAH. soale telat aku minta maafnya, whehhehehe.. maffin yak...
woke, Ngeliat artikel di Otomotifnet.com tentang Vespa yang terbaru. hanya teringat punya adik kelas cewe yang punya Vespa LX 125 yang warna merah, tapi gag tau nama yang punya tuh. keliatannya klasik and enak dipandang ajah. jadi pengen ngebahas yang eni dah...



BODYWORK dan FITUR
Soal body, bener dah masih kental nuansa klasik ala Piaggio di motor eni. mirip disainnya dengan Vespa LX 150ie kaya lampu, spatbor, dan bodi belakang serupa tapi lebih lebar. bodi dan rangka yang biasa disebut "Monocoque" ini membulat dan besar dibagian belakang dan sayap depannya. bagasinya lega, lebih besar dari LX 150ie dan muat satu Helm.
nyelenehnya uniknya ada sarung jok dibawah jok bagian depan buat melindungi jok dari hujan dan panas. ada TOOLBOX di bawah setang bagian kanan dalam sebelah atas. aksen Krom dari spion hingga ujung handgrip dan di panel spidometer. ada back rack yang fungsional. di lubang klakson dilengkapi dengan lampu senja. dan mongtor eni sudah dilengkapi dengan fitur Immobilizer dan tangkinya 9.5 Liter, dan untuk warna ada Nero Vulcano (hitam), Bronzo Perseo (cokelat), dan Blue Midnight (biru tua). cakeppp plus elegan.....
HANDLING
joknya nyaman, lebar, bin empuk dengan kontur yang lembut dibarengi dengan ban tubeless. tapi karena joknya yang lebar, rider akan sedikit mengangkang dan jinjit, walaupun tinggi ridernya 170cm. tenang saja, saat berkendara motor ini akan memberikan kenyamanan, posisi duduk yang santai dan posisi stang tidak terlalu merunduk plus juga karet pijakan yang enggak licin. buat boncengan, jok yang lebar plus pijakan kaki model lipatnya membuat nyaman pulaaa... dipakai melaju, terasa suspensinya empuk dan dikawal oleh disk brake di dua rodanya. tapi sesuai karakternya akan terasa kaku menekuknya sesuai keinginan rider..
PERFOMANCE
eits, hati-hati loh..... di balik tampang yang klasik enih, ada mesin 250cc satu silinder euro 3, injeksi, 4 langkah, 4 klep, dan ada pendingina air pula. letaknya di belakang roda depan dibalik kisi-kisinya. powernya di klaim mampu mencapai 15,7 rpm di 8.500 rpm dan torsinya 19,9 Nm pada putaran 6.750 rpm. jadi jangan heran kalau putaran awalnya rensponsif, tapi tetap nyaman...
   
dengan harga IDR 69,9 Juta OTR Jakarta. dah cocok banget dah buat turing...

jujur saya bingung mau ngomong apa lagi, tapi masih ngarep....
"KAPAN YAK, INDONESIA BISA BIKIN MOTOR KAYA BEGINI, WHEHEHHE...."
Wassalamualaikum...

eits, saya lupa....

Spesifikasi Vespa GTS 250ie
Mesin : 4 langkah, silinder tunggal, 4 katup
Sistem Pembakaran : injeksi
Kapasitas : 244cc
Daya Maksimum : 15.7 kW/8.500 rpm
Torsi Maksimum : 19.9 Nm/6,750 rpm
Sistem Pendinginan : cairan
Transmisi : CVT Otomatis
Suspensi Depan : Lengan tunggal dengan pegas
helical & peredam kejut hidraulis double-acting
tunggal
Suspensi belakang : Peredam kejut dengan 4
setting adjustable
Rem Depan : Cakram
Rem belakang : Cakram
Ban Depan : Tubeless 120/70 – 12”
Ban Belakang : Tubeless 130/70 – 12”
Panjang : 1.930 mm
Lebar : 775 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.370 mm
Jarak Jok ke Tanah : 790 mm
Kapasitas Tangki : 9.5 liter
Emisi : Euro 3


Note: thx yah buat sumber artikel dan Photos dari Otomotifnet dan situs resmi Vespa. and jangan lupa kritik dan saran selalu dibutuhkan buat saya. terakhir, thx yah sudah berkunjung ^_^ .......

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Wow keren.

Anonim mengatakan...

Wow.