• Vespa GTS 250i, Mesin Kencang Dibalik Sosok Klasiknya


    ASSALAMUALAIKUM WR.WB. Wadooooh, dah berapa lama neh ane gag posting yah hmmmm... dah cukup lama juga. tapi Saya diri PRIbadi mengucapkan MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN MOHON MAAFKAN LAHIRIAH DAN BATINIAH. soale telat aku minta maafnya, whehhehehe.. maffin yak...
    woke, Ngeliat artikel di Otomotifnet.com tentang Vespa yang terbaru. hanya teringat punya adik kelas cewe yang punya Vespa LX 125 yang warna merah, tapi gag tau nama yang punya tuh. keliatannya klasik and enak dipandang ajah. jadi pengen ngebahas yang eni dah...



    BODYWORK dan FITUR
    Soal body, bener dah masih kental nuansa klasik ala Piaggio di motor eni. mirip disainnya dengan Vespa LX 150ie kaya lampu, spatbor, dan bodi belakang serupa tapi lebih lebar. bodi dan rangka yang biasa disebut "Monocoque" ini membulat dan besar dibagian belakang dan sayap depannya. bagasinya lega, lebih besar dari LX 150ie dan muat satu Helm.
    nyelenehnya uniknya ada sarung jok dibawah jok bagian depan buat melindungi jok dari hujan dan panas. ada TOOLBOX di bawah setang bagian kanan dalam sebelah atas. aksen Krom dari spion hingga ujung handgrip dan di panel spidometer. ada back rack yang fungsional. di lubang klakson dilengkapi dengan lampu senja. dan mongtor eni sudah dilengkapi dengan fitur Immobilizer dan tangkinya 9.5 Liter, dan untuk warna ada Nero Vulcano (hitam), Bronzo Perseo (cokelat), dan Blue Midnight (biru tua). cakeppp plus elegan.....
    HANDLING
    joknya nyaman, lebar, bin empuk dengan kontur yang lembut dibarengi dengan ban tubeless. tapi karena joknya yang lebar, rider akan sedikit mengangkang dan jinjit, walaupun tinggi ridernya 170cm. tenang saja, saat berkendara motor ini akan memberikan kenyamanan, posisi duduk yang santai dan posisi stang tidak terlalu merunduk plus juga karet pijakan yang enggak licin. buat boncengan, jok yang lebar plus pijakan kaki model lipatnya membuat nyaman pulaaa... dipakai melaju, terasa suspensinya empuk dan dikawal oleh disk brake di dua rodanya. tapi sesuai karakternya akan terasa kaku menekuknya sesuai keinginan rider..
    PERFOMANCE
    eits, hati-hati loh..... di balik tampang yang klasik enih, ada mesin 250cc satu silinder euro 3, injeksi, 4 langkah, 4 klep, dan ada pendingina air pula. letaknya di belakang roda depan dibalik kisi-kisinya. powernya di klaim mampu mencapai 15,7 rpm di 8.500 rpm dan torsinya 19,9 Nm pada putaran 6.750 rpm. jadi jangan heran kalau putaran awalnya rensponsif, tapi tetap nyaman...
       
    dengan harga IDR 69,9 Juta OTR Jakarta. dah cocok banget dah buat turing...

    jujur saya bingung mau ngomong apa lagi, tapi masih ngarep....
    "KAPAN YAK, INDONESIA BISA BIKIN MOTOR KAYA BEGINI, WHEHEHHE...."
    Wassalamualaikum...

    eits, saya lupa....

    Spesifikasi Vespa GTS 250ie
    Mesin : 4 langkah, silinder tunggal, 4 katup
    Sistem Pembakaran : injeksi
    Kapasitas : 244cc
    Daya Maksimum : 15.7 kW/8.500 rpm
    Torsi Maksimum : 19.9 Nm/6,750 rpm
    Sistem Pendinginan : cairan
    Transmisi : CVT Otomatis
    Suspensi Depan : Lengan tunggal dengan pegas
    helical & peredam kejut hidraulis double-acting
    tunggal
    Suspensi belakang : Peredam kejut dengan 4
    setting adjustable
    Rem Depan : Cakram
    Rem belakang : Cakram
    Ban Depan : Tubeless 120/70 – 12”
    Ban Belakang : Tubeless 130/70 – 12”
    Panjang : 1.930 mm
    Lebar : 775 mm
    Jarak Sumbu Roda : 1.370 mm
    Jarak Jok ke Tanah : 790 mm
    Kapasitas Tangki : 9.5 liter
    Emisi : Euro 3


    Note: thx yah buat sumber artikel dan Photos dari Otomotifnet dan situs resmi Vespa. and jangan lupa kritik dan saran selalu dibutuhkan buat saya. terakhir, thx yah sudah berkunjung ^_^ .......
  • You might also like

    2 komentar: